Dede Yusuf Tunggu Wangsit untuk Maju di Pilgub Jabar

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 13:14 WIB
Dede Yusuf Tunggu Wangsit untuk Maju di Pilgub Jabar
Dede Yusuf Tunggu Wangsit untuk Maju di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf digadang-gadang akan kembali maju dalam bursa pencalonan Pilgub Jawa Barat. Tapi ia ogah bicara terlalu jauh terkait peluangnya tersebut.

Ia mengaku masih menunggu wangsit untuk memutuskan maju atau tidak di Pilgub Jawa Barat. "Gambarannya? Wangsitnya belum turun," kata Dede di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (12/8/2016).

Menurutnya, ada dua hal yang akan membuatnya maju dalam Pilgub Jawa Barat. Dua hal itu harus terpenuhi. Jika tidak terpenuhi, maka ia tidak akan maju.

"Wangsit itu dapatnya satu hasil istikharah, kedua (perintah) dari Ketum (Partai Demokrat)," ucapnya.

Saat ini, Dede mengaku memilih fokus menjalankan tugasnya di DPR RI dan Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat. Apalagi ia juga memiliki jabatan di DPP Partai Demokrat.

"Saya sekarang tugasnya sudah cukup banyak. Nanti kita lihat (perkembangan)," cetusnya.

Terkait bursa pencalonan di Pilgub Jawa Barat, menurutnya sulit menentukan siapa yang layak untuk diusung. Ia berkaca pada Pilgub DKI yang saat ini masih samar-samar.

"DKI aja sampai sekarang orang masih bingung. Artinya apa, artinya tidak gampang mencari tokoh, mencari orang yang siap. Yang mau (maju) banyak, tapi yang siap belum tentu, baik siap kompetensi, kemampuan, maupun program-programnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9713 seconds (0.1#10.140)